what do you think about Idul fitri?

aku ingat, bahwa selalu mengalami bulan Ramadhan selama 30 hari. aku lupa  apakah pernah mengalami yang 29 hari atau tidak. tapi sepertinya belum pernah.

sebenarnya posting ini untuk 1 Syawal 1431 H, tapi sepertinya posting ini tidak terlalu meledak, dan tidak ‘wah’ di hari H-nya.

jadi aku putuskan untuk tetap mendesain ulang posting ini.

1 Syawal 1431 H  jatuh pada hari Jum’at, 10 September 2010.
sedihkah kita karena telah meninggalkan bulan Ramadhan? ataukah senang karena merayakan Idul Fitri?

aku cukup bingung untuk menjawab pertanyaan di atas. lebih tepatnya, hatiku bingung sekali.
bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan bazar pahala, kemana lagi kita akan mendapatkan bulan yang penuh dengan bazar pahala selain di bulan Ramadhan?

seperti halnya manusia yang senang jika ada obral besar-besaran, ini adalah obral pahala! sesuatu yang sangat kita butuhkan untuk menambah berat timbangan amal baik kita di akhirat kelak.

sesuatu yang kita banyak membutuhkannya, agar tidak masuk neraka.

aku belum membaca lagi dalil tentang bagaimana seorang muslim bersikap menyambut hari raya? harus sedih atau senang?

tapi sepertinya seorang muslim boleh untuk mengucapkan selamat idul fitri kepada saudaranya sesama muslim. jawaban ini aku dapatkan dari kakakku. hee