MURI

apa sih hebatnya MURI? mgp jika ada hal-hal yg mghbohkan maka dapat dimasukan k MURI? lalu (mereka yg tercatat) menjadi bangga? ap saja kriteria2nya?

kayaknya, gampang bngt y biar masuk MURI?

perhatikan y, MURI pernah memeberikan penghargaan terhadap kontes pembakaran cilok terpanjang di Universitas Brawijaya Malang . Yang memecahkan rekor tersebut adalah orang- orang jenius dengan gelar Profesor. ada juga salah satu pemecahan muri mudik bareng salah satu merk sepeda motor dari Surabaya.
Memang hal-hal di atas adalah kejadian-kejadian yang ‘nyeleneh’, tapi banyak kok pencatatan MURI terkait dengan prestasi misalkan pemecahan rekor atas karya mahasiswa Humaniora dan Budaya “Sintak terpanjang”, yaitu uraian kajian sintaksis kalimat dalam bahasa Inggris dengan menggunakan prinsip linguistik deskriptif terdiri dari 377 kata, ditulis di atas kain sepanjang 75 meter.
Kalau di Negara luar, penghargaan seperti MURI diberikan bagi mereka yang memang memiliki sesuatu yang di luar batas manusia normal, baik itu skill, kepandaian, fisik maupun yang lainya. seperti misalnya pemecahan rekor terjun dari ketinggian di atas gedung berbintang, penulis best seller Internasional, dan lain- lain. Semuanya mereka dapatkan atas prestasi dan keunikan yang mereka miliki, tidak sembarang orang dapat melakukan apa yang berani mereka lakukan. Saya juga tidak tahu persis bagaimana kriteria untuk dapat memasuki MURI apakah hanya sekedar…(www.tambur.dikti.net/18 sep 09)
Itu aja, jadi saya bingung nih, MURI tuh gmn sih?