Cacar Air

cacar air?

jgn dekat-dekat nyamuk d. cukup masuk akal jg, karena jika dekat-dekat nyamuk (khususnya nyamuk yg warnanya arang dan berbadan ringan) badan jadi gatel, dan,,,,,,apa jadinya, nanti bentol cacar-nya jadi kegaruk d.

Waktu terekspos sampai kena penyakit dalam tempo 2 sampai 3 pekan. hal ini bisa sitandai dengan badan yang terasa panas dingin. Selama 5 hari setelah ruam mulai muncul dan sampai semua lepuh telah berkeropeng. Selama masa karantina sebaiknya penderita tetap mandi seperti biasa, karena kuman yang berada pada kulit akan dapat menginfeksi kulit yang sedang terkena cacar air. Untuk menghindari timbulnya bekas luka yang sulit hilang sebaiknya menghindari pecahnya lenting cacar air. Ketika mengeringkan tubuh sesudah mandi sebaiknya tidak menggosoknya dengan handuk terlalu keras. Untuk menghindari gatal, sebaiknya diberikan bedak talk yang mengandung menthol sehingga mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit sehingga kulit tidak banyak teriritasi. Untuk yang memiliki kulit sensitif dapat juga menggunakan bedak talk salycil yang tidak mengandung mentol. kita juga harus selalu mengkonsumsi makanan bergizi untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit itu sendiri. seperti mengonsumsi buah- buahan yang mengandung vitamin C seperti jambu biji dan tomat merah yang dapat dibuat juice.

vaksin cacar air bukan buat bayi, kalo ngga salah minimal usia pemberian vaksin cacar air itu lebih dari 9 bulan. Kalo sudah divaksin cacar air atau sudah kena cacar air sebelumnya, biasanya tidak akan kena cacar air lagi, namun bukan berarti pasti bebas 100%. Pada beberapa kondisi, virus cacar air bisa muncul kembali dengan nama penyakit zooster.

cacar air ini disebabkan oleh virus…nah, virus paling doyan banget ma kondisi tubuh yang pertahanannya lemot, jadi TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH deh biar agak ‘kebal’ dari cacar…. Caranya makan yang bener, olahraga, positif thinking ma problem, sedangkan harga vaksinnya sendiri sekitar 200-300 ribu rupiah.

btw, aku tuh sekarang lagi kena cacar, ugh, inget bngt wkt hari awal; smuanya sakit, ruam-ruamnya terasa sakit. pertama kali sih ak merasa ak aneh, krn tdk sprt orng lain. tp kemudian ak baca2 artikel d internet, dn tryt ak g aneh2 bngt! tryt namanya cacar air y sprti itu, pd hr awal ruam tersebut terasa sakit.

jd friend, follow up dr adanya cacar air adl: krn mgkn g doyan makan, krn pd cacar air yg parah ruam cacar air jg terdapat pda rongga mulut (http://www.scumdoctor.com/Indonesian/disease-prevention/chickenpox/Is-It-Dangerous-For-Infants-To-Have-The-Chicken-Pox.html/kesehatan). jd tdk doyan makan, mood yg jelek, dsb. benar dugaan saya, spt AIDS sya rasa.